Welcome to My Website. I studied engineering but later became a journalist, who then "rewarded" me with a Master's degree in Finance & Accounting ... but in the last 10 years, I trained and shared COMMUNICATION skills - not about money, or building materials. I fell in love with this knowledge, then deepened it scientifically as a Master in Communication Science. Now, I teach from Interpersonal, Self-Concept, Creative Writing, Family Communication to Media Handling Skills in corporations, government, and campus. That is ... my life is full of surprises and unusual dynamics.To know more about me, please follow my FB&IG at Feby.Siahaan

" 2 Days Workshop: Reporting SUSTAINABILITY Issues in Mass Media".

Saya, bersama tujuh wartawan lain ditunjuk oleh AJI Indonesia untuk menjadi fasilitator bagi penulisan Sustainability Issues di Indonesia. Kali ini kota yang dikunjungi adalah Balikpapan.

Sebelumnya kami berdelapan sudah di trainer dulu Training for Trainer oleh "master trainernya" dari Belanda sono.

Balikpapan adalah satu dari sekian kota yang kami kunjungi secara bergantian. Para wartawan dilatih dan belajar tentang SDG secara umum, isu isu terkait SDG untuk diliput oleh wartawan, membaca laporan SDG yang dibuat oleh korporasi korporasi dan menemukan "news value" dari laporan tersebut, dan terakhir mengemasnya menjadi sebuah story telling article. Kenapa story telling? Karena format ini yang PALING sesuai bagi karakter digital reader saat ini (( saya rekomendasikan perusahaan untuk memberikan pelatihan story telling ini bagi staf External Affairs/PR/Research&Dev/HRD)

Semua wartawan bersemangat mengikuti pelatihan ini. Banyak sekali ide ide yang keluar untuk diliput dan dijadikan tulisan panjang. Maklum lah isu SDG itu riil, dan seksi untuk diliput. Bosan kan meliput soal politik terus.......itu lagi, itu lagi.

Dan, bagian paling nikmat dari pelatihan kali ini adalah....setelah 2 hari memeras otak belajar, malam hari terakhir kami menyantapppppp seafood Balikpapan yang kondang itu. Kuyyyyyyyy!!!





Tidak ada komentar: