Welcome to My Website. I studied engineering but later became a journalist, who then "rewarded" me with a Master's degree in Finance & Accounting ... but in the last 10 years, I trained and shared COMMUNICATION skills - not about money, or building materials. I fell in love with this knowledge, then deepened it scientifically as a Master in Communication Science. Now, I teach from Interpersonal, Self-Concept, Creative Writing, Family Communication to Media Handling Skills in corporations, government, and campus. That is ... my life is full of surprises and unusual dynamics.To know more about me, please follow my FB&IG at Feby.Siahaan

KINGSMAN - Gabungan Kill Bill, Matrix, The New Avenger dan BOND yang LAYAK TONTON



Ini film gabungan KILL BILL, Matrix Reloaded, The New Avenger (bukan TNA yang kartun lho…yang serial televise dengan nama jagoannya John Steed) dan tentu saja BOND 007. Kenapa begitu? karena salah satu tokoh banditnya adalah wanita sadisss mirip Uma Thurman di KillBill. Gerakan duelnya mengkopi Matrix……style para jagoannya (senjata payung, topi, jas “English gentlemen” ala serial lawas The New Avenger……dan isu spionase internasional ala BOND. All in one.

Ceritanya sih klasik, tentang mata-mata gitu. Tapi digarap kocak, kocak ala ‘inggris’ bukan hollywood. Pelem ini kek menggarisbawahi banget bahwa kalo mata matanya pelem inggris tuu bedaa….ama ala Amrik. Kalau mata mata inggris adalah seorang jentelmen. Tutur kata, gesture, manner, polesan rambut sampe suit/stelan bajunya pun kudu dijahit. Bukan buatan. Beda dengan mata mata ala Amrik yang kasual, berjins dan kadang butut kek si James Bourn di Bourne Identity.

Alkisah Garry "Eggsy" Unwin (Taron Egerton) adalah anak dari seorang agen Kingsman (agent international yang dibiayai dari duitnya orang orang tajir sedunia).  Sepeningal bapaknya, Eggsy tinggal bersama ibu dan adiknya yagn balita. Remaja 18 tahunan ini sebenarnya berbakat, juara senam,  juara kelas dan segudang prestasi. Tapi saat ibunya yang kesepian kemudian berhubungan dengan Dean, seorang kepala preman dikawasan London Selatan yang agak ‘bronx’, hidupnya jadi carut marut. Jadi anak jalanan yang suka mencuri.

Ternyata, usut punya usut bapaknya meninggal dalam tugas karena menyelamatkan rekannya sesama agen Kingsman, bernama Harry Hart (Collin Firth). Harry yang merasa berhutang budi merasa wajib ‘memelihara’ dan mengangkat drajat Eggsy dengan cara memasukkannya dalam program pencarian "the new  Lancelot", program rekrutmen mencari calon agen Kingsman yang baru.  



 Ada 7 orang yang diikutkan. Satu persatu gugur, hingga menyisakan Eggsy dan Knox, seorang wanita yang sedari awal selalu membela Eggsy kalau dihina oleh kandidat2 lain yang notabene turunan kaum feodal inggris.

Nah, disini plot Kingsman berbeda dengan film mata mata Amrik pada umumnya. Kalau film holywood bisa ditebak, pasti  Eggsy akan pacaran sama Knox……trus Eggsy jadi The Lancelot.   Tet tot! Salah. Ternyata Knox lah sang agen terpilih. Ia lah the next Lancelot.  Sementara Eggsy dianggap tak bernyali karena tak mampu menembak seekor anjing puppy pada tes pamuncak.

Selesaikah film? Tidak. Walau gagal jadi 'Lancelot' toh Eggsy tetap berperan penting hingga akhir film.

Sedari awal  ada satu sosok lagi yang dimunculkan yaitu Valentine. Seorang kaya raya, biliunair yang sangat “peduli lingkungan”. Ia sadar, dunia akan makin tua dan “sakit”.  Dunia dengan alamnya yang makin tergerus polusi, efek rumah kaca dll akan segara hancur jika populasi dunia TIDAK DIKURANGI secara drastic. Tapi bagaimana caranya melakukan itu? 

Ding dong. Ide sang bandit unik sangat luar biasa. Ia meluncurkan produk sim card baru yang dapat dipakai tidak saja untuk telepon, tapi juga browsing dengan biaya GRATIS seumur hidup. Siapa yang tak tergiur? Maka miliaran penduduk dunia berebut memiliki dan memakai SIM CARD biadab ini. Mereka tak sadar bahwa kendali ada ditangan Valentine atas semua pemakai sim card tersebut. Karena, ia telah memasukkan “pesan” pada frekwensi tertentu yang dapat merubah/mempengaruhi system saraf pemakai menjadi sosok yagn agresif dan destruktif.  Yang perlu dilakukan hanya memutar kontrol frekwensi…….maka manusia mulai membunuhi satu dengan yang lain.

Sementara, orang orang pilihan atau yang ia sebut “The Chosen Population”  yakni orang pintar, orang kaya dan semua kategori yang disebut ‘bibit unggul’ telah ditanami chip dilehernya. Chip ini akan membuat mereka KEBAL terhadap frekwensi agresif yang bisa disetting oleh Valentine dari mesin utama.

Oiya, Valentine yang unik karena selalu berpakaian ala rapper ato penyanyi hip hop ini punya asisten, Gazelle (Sofia Boutell), yg mirip2 Uma Thurman di Kill Bill. Mahir pisan ciattt ciatttttt….dan memotong motong orang dengan kaki palsunya yang berbentuk pisah lengkung itu. Wuihhhh…darah kemana mana. 

Bagian yang menarik adalah endingnya. Eggsy dan Knox harus berjibaku menyelamatkan dunia dari kegilaan Valentine, dan keserakahan para “the chosen population”. Terakhir, bukannya selamat, yang ada semua the chosen population malah terpenggal kepalanya akibat chip tertanam dileher pada meledak semua. Menarik karena kepala yang terbang dari badan dianimasika jadi mirip ledakan kembang api…diiringi lagu GIVE IT UP by KC and The Sunshine hahahahahahaha…… such a comical!  

Kesimpulan: film ini LAYAK DITONTON. Segar dan menghibur. Plotnya juga tidak kacangan seperti film mata mata yang berseliweran sebelumnya.

Pelem Enggress emang keren dah.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello there, just became aware of your blog through Google, and found
that it is truly informative. I am gonna watch out for brussels.
I'll appreciate if you continue this in future. Many people will be benefited from your writing.
Cheers!

My web-site: http://www.elektromartinex.pl