Welcome to My Website. I studied engineering but later became a journalist, who then "rewarded" me with a Master's degree in Finance & Accounting ... but in the last 10 years, I trained and shared COMMUNICATION skills - not about money, or building materials. I fell in love with this knowledge, then deepened it scientifically as a Master in Communication Science. Now, I teach from Interpersonal, Self-Concept, Creative Writing, Family Communication to Media Handling Skills in corporations, government, and campus. That is ... my life is full of surprises and unusual dynamics.To know more about me, please follow my FB&IG at Feby.Siahaan

Saatnya Tanjung Puting

Bosan dengan birunya laut, hijaunya gunung? (kayanya ga mungkin juga ya....hehehehe)

Anyway, expand your portfolio in travel by visit Tanjung Puting dan menelusuri hutan tropis Kalimantan demi bertatap muka dengan Orang Utan.

Bagi saya, Orang Utan adalah impian lama. Raut muka dan mimiknya yang lucu dan kiyuttt itu selalu menggoda. Sayang, selama ini cuma lihat di Nat Geo atau acara petualangan lain.

Makanya, begitu teman mengajak melancong ke Pangkalan Bun, dan menjajal petualangan 3H2M dengan menginap di atas kapal KLOTOK, langsung saya jawab "IYESS".

And, there were us.

Here are some photos and story.
----- ------ -------- --------

Ketika malam tiba, maka dunia mendadak gelap bagi saya dan 4 teman sekapal lain. Pekat. Kapal kami akan berlabuh di antara dua sisi hutan tropis yang rapat. Tapi kekelaman malam tak berlangsung lama..........sekitar pukul 8, RIBU-an hingga JUTA-an KUNANG KUNANG menghiasi langit bahkan menyelubungi kapal.

Seperti Natal yang terlalu cepat datang.

Kami bergegas berlari ke sisi atas buritan kapal. Mendongak sambil merusaka menangkap kunang-kunang yang nenari-nari di atas kepala. Adegan bodoh kami ini mengingatkan saya pada scene AVATAR, yang hutannya kerlap kerlip itu.

Temans, pergilah melancong ke Tanjung Puting. Nikmatilah alam, nikmati keterbatasan, nikmati hutan, nikmati Tuhan.

PS: sayang jutaan kunang2 tak mau tertangkap kamera HP. Kemewahan ini, hanya untuk kami hehehe

Tidak ada komentar: