Welcome to My Website. I studied engineering but later became a journalist, who then "rewarded" me with a Master's degree in Finance & Accounting ... but in the last 10 years, I trained and shared COMMUNICATION skills - not about money, or building materials. I fell in love with this knowledge, then deepened it scientifically as a Master in Communication Science. Now, I teach from Interpersonal, Self-Concept, Creative Writing, Family Communication to Media Handling Skills in corporations, government, and campus. That is ... my life is full of surprises and unusual dynamics.To know more about me, please follow my FB&IG at Feby.Siahaan

JOURNALIST IN BLOOD

Sekarang, saya sudah tidak lagi aktif menjadi wartawan. Dalam arti tidak lagi mencari berita.Tapi tidak sedetik pun bidang jurnalistik benar benar saya tinggalkan sejak kali pertama saya berkarir di dunia media, 1996, hingga detik ini.

Selama 7 tahun terakhir saya menjadi MENTOR di Sekolah Jurnalis AJI INDONESIA. Saya juga menjadi Kepala Sekolah pada program 3 bulanan "Health and Nutrition Journalist Academy (HNJA) dan Co Mentor Utama (Wakepsek) untuk "Banking Journalist Academy (BJA)."

Saya sangat mencintai dunia kewartawanan (journalism): Dulu pelaku, kini pengajar.  Yep! Journalism is in my blood, my genetic. 

Beberapa minggu terakhir ini saya sedang dalam proses mentoring untuk BJA maupun HNJA. Ada sekitar 10 wartawan nasional yang berada dibawah proses mentoring saya dalam mengerjakan proyek Investigasi mereka. Ke-10 media tersebut adalah:  Kompas, Jawa Pos, Suara.com, Detik, Klikdokter.com, The Jakarta Post, Bisnis Indonesia, KONTAN, KataData dan Fajar Network.

Berikut foto foto proses mentoringnya. Seru dan selalu penuh canda tawa tapi juga sarat ilmu.













Tidak ada komentar: