Welcome to My Website. I studied engineering but later became a journalist, who then "rewarded" me with a Master's degree in Finance & Accounting ... but in the last 10 years, I trained and shared COMMUNICATION skills - not about money, or building materials. I fell in love with this knowledge, then deepened it scientifically as a Master in Communication Science. Now, I teach from Interpersonal, Self-Concept, Creative Writing, Family Communication to Media Handling Skills in corporations, government, and campus. That is ... my life is full of surprises and unusual dynamics.To know more about me, please follow my FB&IG at Feby.Siahaan

Bapak KNKT, Koq Cengengesan Umumkan Penyebab Jatuhnya LION?

Pagi ini sebelum menyelesaikan beberapa materi kuliah, saya sempatkan membuka detik.com. Lalu, berita soal penyebab JATUHNYA LION AIR di KARAWANG muncul di Timeline.  Seperti yang sering saya ungkapkan saat memberi sesi Media Handling: Bad News itu ada tingkatannya, ada jenjangnya. Dan berita jatuhnya pesawat terbang termasuk kategori bad news ter-buruk. Artinya, akan menyita perhatian publik amat sangat.

Saya 'klik' pada berita, jreng...jreng!!! sebelum mulai membaca konten, mata saya langsung tertegun melihat Photo DAN captionnya. Saya co-pas disini poto yang saya maksud, dan tolong jawab saya......adakah yang TAK PATUT pada photo ini?

......
.....
......

Sudah nemu?
Ya, benar!!!  Captionnya soal penyebab jatuhnya pesawat, tapi koq cengengesan? Saya jadi bertanya tanya, ini foto beneran pas KonPers soal jatuhnya Lion atau pas momen lain?

Jika memang foto di atas adalah saat konpers jatuhnya Lion --- yang semua penungpangnya meninggal dunia itu -- maka "Bapak bapak pejabat KNKT, Anda perlu belajar bagaimana berbicara di depan publik sebelum menjadi pejabat. Bahasa non verbal Anda (tidak semua mungkin, setidaknya yang tertangkap pada kamera ini) sangat mengganggu." 


Tidak ada komentar: