Welcome to My Website. I studied engineering but later became a journalist, who then "rewarded" me with a Master's degree in Finance & Accounting ... but in the last 10 years, I trained and shared COMMUNICATION skills - not about money, or building materials. I fell in love with this knowledge, then deepened it scientifically as a Master in Communication Science. Now, I teach from Interpersonal, Self-Concept, Creative Writing, Family Communication to Media Handling Skills in corporations, government, and campus. That is ... my life is full of surprises and unusual dynamics.To know more about me, please follow my FB&IG at Feby.Siahaan

TIPS SOLO TRAVELLING KE BALI

Kalau mau seru, ubah "format" liburan kamu di Bali. Kalau biasanya 'in-group' lalu sewa mobil plus supir+BBM, sekarang coba cara lain. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Pulau Dewata saat sedang buang stress sendirian, alias Travel sendiri. Intinya harus Fun & Ga mahal mahal amat bujetnya.

*
Jakarta ini sumuk!
Saya selalu mengatakan ke banyak kawan: "Jakarta ini cocoknya buat cari duit doang. Bukan buat tinggal apalagi buang stress."

Ini Matematika Hidup Di Jakarta:
Udaranya salah satu yang paling polutan --->> body ga fit (minus-1) -->> macetnya ga tobat tobat juga (minus - 2) ----> Akibatnya orang malas keluar rumah, semuanya serba delivery. WARGA MAGER, body makin ga bugar (minus-3) ----> supaya gerak, maennya paling ke mall, liat doang ga mampu belik kecuali tajir wawa (minus-4) ----> Kerna ga bisa blanja, paling makan di foodcourt yang isinya FASTfood (minus -5). DST.

---------------- ------------------------

TIPS:
1. Berangkatlah ke Bali JANGAN pas weekend (jangan Jumat, kalau bisa sih weekday atau Minggu Pagi saat orang malah siap siap balik ke ibukota/kota besar lain)

1a. Bawalah baju yang tipis tipis. Saya mah ke Bali bawa t-shirt aja, warna hitam/gelap pulak. Lalu 1 celana panjang, 2 celana pendek, kemeja 1.  Nanti disana cuci-kering ajeeeee. Bali panas tauuk, cepet kering jemuran. Yang penting itu SUN GLASSES, SUN BLOCK, Sendal Jepit. Wis lah.

2. BOOKING MOTOR sejak dari Jakarta. Jadi begitu landing, sudah tersedia tu motor. Banyak koq penyewaan motor, bisa di cek di internet.  Nah ketika sewa motor, sewalah yang DEK DEPAN nya lowong biar bisa ngeletakin ransel/travelling bag.  Saya biasanya sih Vario karena alasan body. Tapi semua matic, dek depannya cukup lahh. Kalo motor manual ya susah.

Sewa motor Rp 50 ribuan per hari >> biasanya saya sewa seminggu sih, jadi lebih murah.

3. Kalau ga bisa bawa motor?  Usahakanlah belajar....gampang koq!!!!!

4. Kalau udah belajar ga bisa juga? SEWA MOBIL tapi setir sendiri, sewa aja yang matic biar ga capek karena Bali suka macet daerah Kerobokan dan Kuta sekitarnya. Sewa mobil kecil aja. Kaya Agya atau Karimun, kalau kamu beruntung bisa dapat sewa Rp 150 ribu/hari LEPAS KUNCI.

5. Book hotel buat SATU HARI pas nyampe aja. Nanti sisanya cari hotel disono. Itu gunanya bawa baju yang ringan ringan, biar ga berat dan bisa di"gotong" kemana mana cari hotel pake motor/mobil.

6. Di Bali sekarang sudah ada beberapa camping ground. Jadi kamu ga melulu hanya tinggal di hotel, bisa juga camping. Yang saya tau di Karangasem sono. Sewa tenda (dipasangin) Rp 150 ribu per malam ----- ada toilet umum dll koq. Jadi bukan yang extreme harus bawa sekop kalau mau BAB wkwkwkwkw.

7. Makan ga usah harus di restoran. Di Bali itu banyak warung tegal, tapi di jalan yang lebih kecil (belok sekali atau dua kali dari jalan utama). Sekali makan paling 15 rebong udah lengkap 4 sehat 5 sempurna dan TIDAK pake mencret koq.

8. Di BALI bertualanglah dengan motor/mobil mu. CARI pantai pantai yang sepi.....dengan modal nanya warung atau tukang jual BBM botolan itu. Warga Bali baek baek kalau ditanyain. Saya sengaja isi bensin selalu di warung, bukan SPBU. Isinya pun cuma 1 liter aja. Biar bisa dapat kesempatan ngobrol pas ngisi bensin BERIKUTNYA.  ------- Bercakap cakap dengan warga lokal itu therapy, menyenangkan...........kesederhanaan warga lokal Bali membuat kamu semakin jatuh cinta dengan pulau ini.

9. Kalau udah nemu pantai yang sepi, jangan buru buru pulang. ENJOY the scenery, the ambiance. ENJOY yourself. Rebahan lah di bibir pantai. Jangan takut kotor. Kalau takut kotor, ngorok aja di Jakarta sono. Listen to the wind. Talk to the sky...........Feel God, Feel good, feel Life.

10. Bali bukan hanya Kuta, Seminyak, Sanur, Pendawa, Tralala trilili.........There's a lot to explore.

So, cekidot. Go!







Tidak ada komentar: